Layanan Paket Aqiqah Terbaik No. 1 di Klaten

Jasa Layanan Catering Aqiqah Profesonal Direkomendasikan oleh Warga Klaten Solo Raya dengan Paket Kambing Aqiqah Syar'i, Sehat, Murah dan Berkualitas

Konsultasi

Pencarian

Syarat Domba Aqiqah Yang Baik


Syarat Domba Aqiqah Yang Baik


Domba untuk Aqiqah


Aqiqah menjadi sebuah keharusan yang harus dipenuhi oleh orang tua yang baru saja mendapatkan rejeki berupa keturunan yang sehat dan juga lengkap. Biasanya aqiqah dilaksanakan sesegera mungkin setelah bayi lahir. Namun sebagai bentuk rasa syukur atas kehadiran anak, tentu saja hewan yang akan disembelih seharusnya memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Syarat domba aqiqah yang harus dipenuhi agar berkah dari pelaksanaan aqiqah bisa anda peroleh. Mengharapkan berkah yang didapatkan dari pelaksanaan aqiqah minimal akan menjadikan anak menjadi anak yang senantiasa sehat dan juga cerdas di kemudian hari. Bercita-cita memiliki anak yang  sehat serta cerdas memang menjadi salah satu keinginan yang benar-benar diharapkan oleh orang tuanya. Akan tetapi mewujudkannya sama sekali tidak mudah. Mengharapkan keberkahan dari pelaksanaan aqiqah memang suatu yang wajar. Mewujudkan cita-cita orang tua menjad anak yang sehat bisa dimulai dari bayi baru lahir. Seperti dengan melaksanakan aqiqah guna memenuhi kewajiban sebagai orang tua yang baru saja memiliki anak. Harapan dan doa yang terpanjat ketika pelaksanaan aqiqah bayi diharapkan bisa mengiringi langkah bayi saat tumbuh besar dan dewasa kelak. Bekal doa yang terpanjat untuk bayi diharapkan bisa mengiringi langkah dan juga melindungi bayi dari godaan lingkungan sekitarnya yang kemungkinan akan membelokkan tujuan dari bayi anda kelak saat tumbuh.

Ada beberapa Syaratdomba aqiqah yang harus dipenuhi agar tujuan pelaksanaan aqiqah bisa terpenuhi. Syarat pertama adalah syarat usia dari domba. Bagi domba usia kambing saat akan dijadikan domba aqiqah minimal berusia 2 tahun. Sedangkan jika menggunakan domba, usianya minimal 1 tahun. Alasannya adalah pada usia inilah kambing maupun domba yang dijadikan hewan aqiqah telah tumbuh dengan sehat dan juga sudah matang. Organ dan juga ukuran dari domba yang akan dijadikan hewan aqiqah sudah cukup ukurannya untuk dimasak dan disembelih. Sebaiknya jangan sampai usianya kurang dari ketentuan. Sebab jika terlalu muda maka jumlah daging yang akan dibagikan dan dimasak menjadi kurang mencukupi.

Syarat domba aqiqah yang berikutnya adalah hewan harus dalam kondisi sehat.  Hewan yang dijadikan hewan sembelihan sama sekali tidak boleh dalam keadaan cacat. Tingkat kesehatan hewan sembelihan harus dipastikan sebelum menyembelih supaya menghormati hewan tersebut sebagai hewan sembelihan. Selain itu  jika memilih hewan yang tidak sehat maka kemungkinan penyakit yang berasal dari domba akan mengenai orang yang memakannya. Jadi memastikan bahwa hewan yang anda sembelih benar-benar sehat tentunya harus dilakukan sebelum menyembelih hewan. Apabila tidak sehat dan juga cacat maka hewan tersebut bisa berpotensi menimbulkan masalah kesehatan jangka panjang bagi orang yang mengkonsumsi domba yang sudah disembelih tersebut.

Bagi anda yang berencana untuk menunaikan ibadah aqiqah dapat mempercayakannya kepada kami, Aqiqah Klaten Al Kautsar. Aqiqah Klaten Profesional dengan Paket Kambing Aqiqah Syar’i, Sehat, Murah, dan Berkualitas. Keterangan lebih jelas untuk harga terbaru Hubungi Kami Aqiqah Klaten Al Kautsar.




0 Komentar untuk "Syarat Domba Aqiqah Yang Baik"

Back To Top