Layanan Paket Aqiqah Terbaik No. 1 di Klaten

Jasa Layanan Catering Aqiqah Profesonal Direkomendasikan oleh Warga Klaten Solo Raya dengan Paket Kambing Aqiqah Syar'i, Sehat, Murah dan Berkualitas

Konsultasi

Pencarian

Syarat Aqiqah Yang Harus Diperhatikan


Syarat Aqiqah Yang Harus Diperhatikan


Syarat Aqiqah Yang Harus Diperhatikan
Menu Aqiqah Klaten

Aqiqah sering diartikan sebagai hewan sembelihan. Namun sebenarnya aqiqah merupakan sebuah tradisi yang harus dilaksanakan untuk memaknai kehadiran buah hati. Sebagai sebuah tradisi untuk menyambut kehadiran anak, tentu saja anda harus mengerti syarat aqiqah yang harus dipenuhi ketika akan menyelenggarakannya. Pelaksanaan kegiatan aqiqah sama sekali tidak bisa sembarangan. Ada persyaratan yang harus dipenuhi. Apabila persyaratan tersebut tidak terpenuhi dengan baik, maka kemungkinan besar pahala aqiqah yang anda laksanakan sama sekali tidak bisa anda terima. Oleh karenanya sebagai orang tua yang bijaksana memaknai tradisi aqiqah disertai dengan pemenuhan persyaratan utama untuk pelaksanaan aqiqah merupakan sebuah keharusan. Itulah mengapa sebelum anda melaksanakan kegiatan aqiqah anda harus mencari tahu terlebih dahulu apa saja yang diperlukan untuk menyelenggarakan aqiqah untuk bayi yang baru lahir. Tanpa anda memahami makna dan juga persyaratan yang harus anda penuhi tentunya sangat tidak mungkin pelaksanaan aqiqah yang anda selenggarakan bisa berjalan dengan lancar. Bahkan jika anda sudah mempersiapkan acaranya secara besar-besaran namun tidak memahami persyaratannya maka bukan tidak mungkin pelaksanaan aqiqah menjadi gagal. Aqiqah yang lebih dari sekedar hewan sembelihan saja memiliki makna tersembunyi di dalamnya. Yaitu sebagai wujud rasa syukur atas kehadiran buah hati yang sudah dinantikan sejak lama.

Ada beberapa syarat aqiqah yang harus dipahami oleh orang tua yang baru memiliki keturunan. Aqiqah dilaksanakan pada hari ke tujuh, hari ke 14 atau hari ke 21. Maknanya adalah sesegera mungkin melaksanakan kegiatan aqiqah setelah bayi lahir merupakan sebuah keutamaan. Keutamaan inilah yang harus anda kejar sebagai orang tua. Syarat berikutnya adalah berhubungan dengan jumlah hewan aqiqah yang harus disembelih. Bagi bayi perempuan, jumlah kambing atau domba yang harus disembelih sebanyak satu ekor tanpa memandang jenis kelamin kambing apakah jantan maupun kambing betina. Sedangkan untuk bayi laki-laki, jumlah hewan yang disembelih berjumlah 2 ekor kambing yang sama sekali tidak memandang jenis kelamin kambing baik itu jantan maupun kambing betina.

Adapun syarat aqiqah yang berikutnya adalah mencukur rambut. Persyaratan inilah yang harus dipenuhi untuk mencukur rambut tujuannya adalah untuk membersihkan bayi dari kotoran ketika berada di dalam kandungan. Jadi jika anda mencukur rambutnya sama dengan membersihkan bayi dari sisa-sisa kotoran dan mensucikan kembali. Selain itu diwajibkan untuk dibagikan setelah dimasak. Membagikannya setelah dimasak dimaksudkan untuk membuat orang lain menikmati hasil masakan aqiqah yang anda laksanakan tersebut. Hal ini juga dipakai sebagai perlambang rasa syukur atas kehadiran buah hati yang sudah lama dinantikan kehadirannya. Jadi membagikan kepada tetangga merupakan wujud rasa syukur atas kehadiran anak. Tentunya harus dimasak dengan benar supaya rasa masakan yang anda bagikan kepada orang lain memiliki rasa enak dan juga tidak memiliki aroma tidak sedap.

Bagi anda yang berencana untuk menunaikan ibadah aqiqah dapat mempercayakannya kepada kami, Aqiqah Klaten Al Kautsar. Aqiqah Klaten Profesional dengan Paket Kambing Aqiqah Syar’i, Sehat, Murah, dan Berkualitas.

Keterangan lebih jelas untuk harga terbaru Hubungi Kami Aqiqah Klaten Al Kautsar.


Tag : Aqiqah, Artikel
0 Komentar untuk "Syarat Aqiqah Yang Harus Diperhatikan"

Back To Top