Layanan Paket Aqiqah Klaten Terbaik No. 1

Jasa Layanan Catering Aqiqah Profesonal Direkomendasikan oleh Warga Klaten Solo Raya dengan Paket Kambing Aqiqah Syar'i, Sehat, Murah dan Berkualitas

Konsultasi

Pencarian

Layanan Aqiqah Online, Apakah Sah Menurut Islam?

Layanan Aqiqah Online, Apakah Sah Menurut Islam?


Layanan Aqiqah Online, Apakah Sah Menurut Islam?
Aqiqah Klaten


Layanan aqiqah online akhir-akhir ini memang lagi marak dan merupakan bisnis yang cukup menjanjikan di jaman sekarang ini. Aqiqah merupakan suatu acara atau ritual yang biasanya diadakan tujuh hari setelah kelahiran sang buah hati. Dalam acara aqiqah ini, biasanya terdapat beberapa bagian acara yang dimulai dari menyembelih hewan ternak (kambing), memotong rambut sang bayi, dan pemberian nama sang bayi. Hukum aqiqah sendiri menurut banyak para ulama adalah sunnah muakad. Sunnah muakkad merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh para umatnya. Dalam pelaksanaan aqiqah ini juga terdapat unsur perlindungan dari godaan syaitan bagi sang anak yang baru lahir, hal ini sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW yang intinya bahwa setiap anak yang lahir tergadai dengan aqiqahnya. Oleh sebab itu, apabila anak tersebut telah diaqiqahkan maka inshaa Allah akan lebih terlindungi dari godaan syaitan yang terkutuk. Tidak sedikit yang berpendapat bahwa aqiqah merupakan suatu tebusan hutang anak untuk memberi syafaat kepada orang tuanya di yaumil akhir nanti.

Dengan berbagai manfaat dan keutamaan aqiqah ini, maka seluruh umat Islam berlomba-lomba untuk menunaikan aqiqah kepada sang anak yang baru lahir ke dunia. tetapi sering kali di jaman sekarang yang sangat sibuk oleh aktivitas dunia maka para orang tua tidak memiliki cukup waktu untuk mengaqiqahkan anaknya sendiri. Para orang tua lebih memilih layanan aqiqah online untuk mengaqiqahkan sang buah hati. Mereka beralasan bahwa dengan menggunakan layanan jasa aqiqah ini, maka akan menghemat banyak waktu mereka. Lantas yang menjadi pertanyaan kita adalah apakah layanan aqiqah ini boleh dan syah menurut Islam? Aqiqah memang lebih diutamakan apabila sang orang tua yaitu sang ayah menyembelih sendiri hewan ternak yang digunakan untuk aqiqah sang anak. Hal ini bukan tanpa alasan, karena dengan menyembelih sendiri hewan tersebut, maka sang ayah dapat lebih mengetahui apakah hewan tersebut layak di kurbankan atau tidak, dan sang ayah pun lebih yakin bahwa dalam penyembelihan hewan tersebut sudah sesuai menurut syariat Islam. Sehingga, akan lebih afdal dalam pelaksanaanya.  Tetapi apabila menggunakan layanan jasa aqiqah maka para orang tua tidak tahu secara pasti bahwa hewan yang di kurbankan apakah sudah sesuai dengan syariat islam atau belum dan apakah penyembelihannya sudah sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW atau tidak.

Oleh sebab itu, memang sanga dianjurkan untuk para orang tua menyembelih hewan aqiqah itu sendiri. Akan tetapi apabila terdapat suatu halangan atau hambatan maka boleh-boleh saja menggunakan layanan aqiqah online sebagai alternatifnya, tetapi para orang tua juga harus selektif dalam memilih layanan aqiqah agar sesuai dengan syariat dan tuntunan Islam.

Bagi anda yang berencana untuk menunaikan ibadah aqiqah dapat mempercayakannya kepada kami, Aqiqah Klaten Al Kautsar. Aqiqah Klaten Profesional dengan Paket Kambing Aqiqah Syar’i, Sehat, Murah, dan Berkualitas. Keterangan lebih jelas untuk harga terbaru Hubungi Kami Aqiqah Klaten Al Kautsar.


Tag : Aqiqah, Artikel
0 Komentar untuk "Layanan Aqiqah Online, Apakah Sah Menurut Islam?"

Back To Top