Layanan Paket Aqiqah Terbaik No. 1 di Klaten

Jasa Layanan Catering Aqiqah Profesonal Direkomendasikan oleh Warga Klaten Solo Raya dengan Paket Kambing Aqiqah Syar'i, Sehat, Murah dan Berkualitas

Konsultasi

Pencarian

Doa Dalam Persalinan

Doa untuk Dimudahkan Dalam Persalinan


Doa untuk Dimudahkan Dalam Persalinan
Doa mudah melahirkan

Sebagai calon ibu yang sedang memasuki masa kehamilan di tahap akhir, menjadi hal yang dinantikan. Namun, tak jarang pula kelahiran bayi pertama agaknya terbilang menegangkan dan membuat sang ibu sedikit gelisah dan khawatir dengan jalannya proses persalinannya nanti. Tak hanya fisik, mental pun harus dipersiapkan untuk menanti dan melewati fase melahirkan. Dalam persiapan melahirkan inilah, sang Ibu bisa melakukan beberapa amalan doa untuk dimudahkan dalam persalinan. Dengan berdoa, diharapkan Allah memberikan kelancaran dan terhindar dari kendala apapun yang bisa membahayakan persalinan.

Dalam mempersiapkan persalinan memang banyak yang perlu dilaku agar segala sesuatunya lancar. Paling tidak, sudah merencanakan rumah sakit mana yang akan dituju, agar nantinya tidak kelabakan saat waktunya bersalin tiba. Perhatikan juga perlengkapan si jabang bayi dan sang ibu selama perawatannya pasca melahirkan. Tidak lupa juga, kesiapan finansial untuk membiayai segala tetek bengek kebutuhan. Dan sekali lagi untuk sang ibu, ada hal lain yang bisa dipersiapkan menyambut proses melahirkan, yaitu doa untuk dimudahkan dalam persalinan. Tentu semua calon ibu menginginkan proses persalinannya berjalan lancar. Lalu doa seperti apa yang bisa memberikan kemudahan dan kelancaran bersalin? Cek di bawah ini ya!

Melahirkan adalah proses yang paling memberatkan bagi ibu yang mengandung. Karena seorang ibu dihadapkan dengan pilihan hidup dan mati. Jadi tidak ada salahnya, jika meminta perlindungan dari Allah. Sering-sering berdoa dan memohon pada Allah agar diberii kemudahan melalui proses persalinan. Dalam mengamalkan doa untuk dimudahkan dalam persalnan bisa dilakukan setelah melakukan sholat wajib. Jika Anda adalah calon ibu, bacalah surat al-Fatihah dan sholawat Nabi ataupun perbanyak istighfar baik lisan maupun dalam hati saat menjalani proses melahirkan. Atau jika, Anda merupakan calon ayah ada baiknya ketika selesai sholat wajib atau hajjat, Anda bisa membaca surat al-Fatihah, surat Maryam, ayat kursi dan memperbanyak istighfar, sholawat Nabi dan hamdallah. Anda juga menambahkan doa dengan meminta langsung pada Allah agar istri Anda dimudahkan dalam proses melahirkan.

Doa untuk dimudahkan dalam persalinan oleh suami untuk istri bisa dengan:
  • Nukilan dari surat An Nahl ayat 78, yang artinya: “Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun. Dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati agar kamu bersyukur.” (16: 78).
  • Bacaan doa agar dimudahkan melahirkan dengan lisan: “Ya Allah ya Tuhan kami, hamba memohon dan meminta kepada-Mu agar proses klehiran istri kamu dipermudah dan kurangilah rasa sakit yang dialami oleh istri hamba saat mengalami proses melahirkan dan sukseskanlah proses kelahiran istri hamba, serta berikanlah kami anak yang berbakti kepada orang tua, beramal sholeh atau sholehah dan sehat jasmani serta rohaninya. Aamiin. “
Saat tanda persalianan mendekat, sebaiknya Anda sang calon ibu seringlah  doa untuk dimudahkan dalam persalinan dengan melafalkan doa yang dinukil dari surat Maryam: Hanna waladat maryama wa maryama waladat ‘iisaa ukhruj ayyuhal mauluudu biqudrotil malikil ma’budi. Yang artinya: “Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan Isa. Maka lahirlah hai anak dengan kekuasaan (Raja Allah) yang disembah.

Untuk wirid sebagai  doa untuk dimudahkan dalam persalinan, calon ibu bisa mengamalkan beberapa bacaan di bawah ini:
  • Allahu, Allahu robbi laa usyriku bihi syaia, dengan arti: “Allah, Allah Tuhanku tiada aku menyekutukan dengan sesuatu.”
  • Ya khayyu ya qoyyum, birohmatika astaghits, yang artinya: “Wahai Yang Maha Hidup lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya) dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan.”
  • Laa ilaaha illalloh, al Khaliimul Kariim. Subkhaanallohi robbil ‘alamin, dengan arti: “tiada sesehambahan yang Haz melainkan Allah, Yang Maha Penyantun lagi Maha Mulia. Maha suci Allah, Rabb semesta alam.
Itulah tadi  doa untuk dimudahkan dalam persalinan semoga bermanfaat.

Bagi anda yang berencana untuk menunaikan ibadah aqiqah dapat mempercayakannya kepada kami, Aqiqah Klaten Al Kautsar. Aqiqah Klaten Profesional dengan Paket Kambing Aqiqah Syar’i, Sehat, Murah, dan Berkualitas.

Keterangan lebih jelas untuk harga terbaru Hubungi Kami Aqiqah Klaten Al Kautsar.. 

Ikuti Instagram kami @aqiqahalkautsar  


Back To Top